Nama saya adalah Mirat Susanti, Lahir di Cianjur, 18 April 2000, saya adalah anak pertama dari dua bersaudara, buah dari pasangan U.Salman dan HJ.Ooy. De Susan adalah panggilan akrabnya, saya terlahir dari keluarga yang sangat sederhana, Ayah saya dulunya seorang wiraswasta dan sekarang beliau telah dipanggil kerahmatullah, sedangkan ibu saya hanya seorang IRT. Sejak kecil saya selalu di nasehati oleh ibu saya, untuk selalu rajin beribadah, jujur dan baik terhadap sesama.


Inilah keluarga kecil yang saya miliki, mereka orang-orang penguatku sampai saat ini dan mereka tak bisa tergantikan oleh apapun. Saya bangga dididik dengan cara yang mereka terapkan kepada saya, atas didikan yang mereka berikan kepada saya dengan harapan supaya saya menjadi anak harapan orang tua pada umumnya, yang akan mengangkat derajat orang tua dengan cara saya mengharumkan nama keluarga dengan prestasi dan pencapaian yang saya raih. Mereka tidak pernah menuntut saya untuk menjadi juara satu disekolah tapi mereka menanamkan rasa kepercayaan diri dan disertai perbuatan yang jujur.

 Ketika berumur 6 tahun pertama masuk sekolah di tahun 2006-2007, saya memulai pendidikan di SDN Nagrak, Cijati, kemudian setelah lulus tahun 2015-2016 saya melanjutkan pendidikan di SMP AL-INAYAH.  Sewaktu SMP tinggalah saya bersama ibu dan adik saya di dusun Babakan Sirna kecamatan Cijati. Disinilah saya mulai mengembangkan bakat  dengan cara mengikuti kegiatan organisasi sekolah (OSIS). Tujuan saya mengikuti keorganisasian agar potensi dalam diri bisa tersalurkan. Kemampuan saya dalam bidang organisasi semakin berkembang, terlebih setelah saya mengikuti beberapa organisasi disekolah. Dan kemudian melanjutkan sekolah lagi ke SMK BINA PUTRA NUGRAHA, di SMK ini saya semakin semangat lagi untuk melanjutkan keorganisasian lebih luas lagi, dan mengikuti beberapa ekskul. Dan bukan tanpa alasan saya banyak mengikuti beberapa kegiatan disekolah, inilah dibalik pemicu semangat saya pendorong rasa semangat untuk tidak mengeluh dan banyak protes. Beliau yang mendidik dengan cara yang luar biasa dan membesarkan saya dengan rasa sayang yang tak terhingga, dan inilah aku berkat didikan ibuku sehinnga saya  tidak berani mengecewakan beliau karna ulah saya sendiri. Ya ini ibuku wanita terhebat dalam hidupku.

Dan karna beliau saya bisa seperti ini. Menjadi anak yang beruntung dari miliaran orang didunia ini. Dengan semangatnya ibu saya mempunyai niat yang mulia yaitu mau memasukan saya keperguruan yang lebih tinggi. Maka dari itu saya lebih kepada sadar diri dan intropeksi, justru karna itu saya harus lebih semangat lagi dan harus lebih giat dari waktu sebelumnya. Karna ini bukan hal sepele untuk dipakai santai atau sekedar main-main. Karna rasanyatidak semua anak seberuntung saya bisa melanjutkan keperguruan tinggi dan saya tidak mau mengecewakan ibunda tercinta dan orang-orang yang sudah mendukung saya sampai sejauh ini.
Pada tahun 2017-2018 saya dinyatakan lulus dari Sekolah Menengah Kejuruan dengan lancar tanpa adanya syarat tertentu. Dan alhamdulilah diakhir suatu prestasi bagi saya sendiri ada beberapa hal yang diberikan oleh pihak sekolah seperti yang diharapkan beberapa sertifikat penghargaan yang diterima salah satunya sertifikat Drum Band,entah kenapa dari semenjak SMP saya senang mengikuti kegiatan ini.

Sampai SMK pun masih aktif dalam kegiatan yang satu ini. Dan saya sendiri merasa puas atas pencapaian yang  diikuti selama masa sekolah dan prestasi-prestasi lainnya. Tiga tahun perjalanan selama SMK saya jalani dengan sepenuh hati, terasa singkat sekali rasanya. Saya sudah lulus saja.
Tak terasa dengan beribu tantangan dan rintangan alhamdulilah saya merasakan duduk dibangku perguruan tinggi di UNIVERSITAS SURYAKANCANA.

Saya rasa pendidikan yang saya tempuh pada saat ini sangat penting dan berharga bagi kehidupan dan menyongsong masadepan. Suatu kebanggaan bagi saya menjadi salah satu mahasiswa di UNSUR, saya dapat mendapatkan ilmu yang bermanfaat dan mengenal orang banyak. Dari mulai menyesuaikan diri dengan orang-orang baru dan berusaha untuk mengenal lebih jauh.
Insyaalah saya akan menempuh pendidikan S1 dengan mengambil prodi Pendidikan Bahasa Indonesia, Fakultas keguruan dan Ilmu Pendidikan. Semoga dengan ini cita-cita saya terwujud menjadi seorang guru dan wanita karir yang sukses. 








































Komentar

Posting Komentar